Posted by : Vany-Nii Januari 31, 2017


Hallo sobat! hari ini saya mau memberikan cara untuk menghibur mereka yang sakit. Hari ini merasa sedikit sedih karena postingan ini juga untuk ayah saya yang sakit dan butuh penghiburan dari anak-anaknya. baiklah mari kita lihat. Let's see!



Bagi sobat pasti banyak hal yang harus dilakukan apabila seseorang atau keluarga sedang sakit. Salah satunya adalah menghibur mereka yang sakit. Bagaimana caranya? ini dia : 
1. Memberikan Dukungan
    Ini adalah hal yang paling utama yang harus kita lakukan agar orang tersebut tidak merasa sedih dan merasa sendirian untuk menghadapi sakitnya tersebut.

2. Memahami Ketakutan mereka
    Ada kekhawatiran baru setiap saat. Pahamilah bahwa mereka akan merasa seperti menjadi sumber masalah. Bagi orang lain, penyakit itu bukan sesuatu yang patut ditakuti, tetapi tidaklah demikian bagi orang yang sedang sakit. Hargailah ketakutan mereka, bahkan jika Anda tidak sependapat dengan mereka.

3. Kasihilah Mereka dimasa-masa sulit ini   
     Tidak hanya emosi dapat membuat Anda menghadapi hidup secara berbeda, tetapi ketika tubuh Anda sedang merasa kesakitan itu mempengaruhi suasana hati Anda. Terkadang Anda tidak rewel atau judes dengan sengaja, tetapi Anda sedang kesakitan dan ini tidaklah mudah. Belajarlah untuk cepat mengampuni. Ingatlah bahwa mereka sedang sakit dan seringkali tidak menyadari hal-hal menyakitkan yang mereka katakan. Mengatasi penyakit seumur hidup adalah hal yang menimbulkan rasa kesepian dan sulit. Namun, dengan dukungan orang-orang terkasih, seseorang dapat memperoleh kekuatan. Saya tahu bahwa saya dapat mengatasi apa pun dengan pertolongan kasih keluarga saya. Hal-hal sulit dan beban berat dapat menjadi ringan dan mudah ketika saya menerima pertolongan dari keluarga saya. Saya dapat melakukan hal-hal mustahil karena mereka mengasihi saya.


Apapun yang terjadi kita harus memberikan penghiburan bagi mereka yang sakit baik yang parah ataupun sakit biasa.

"Hidup itu seperti sebuah drama, kadang sedih, senang dan sakit. Apapun yang sedang dialami sekarang bersyukurlah karena syukur akan membuat hidup lebih baik. Walaupun anda sakit sekalipun, terimalah itu sebagai hikmah utnuk berbuat lebih baik lagi. Kamu pasti sembuh. Bukankah bagi Tuhan itu tiada hal yang tidak mungkin?"

Sampai disini buat postingan hari ini. Terima kasih telah berkunjung ke blogku, jangan lupa komentar ya! Karena komentar kalian memberi semangat bagi saya. Bagi yag sakit cepat sembuh ya ^.^ jangan menyerah.

Leave a Reply

Hy sobat! jangan lupa Komentar ya. Karena komentar kalian memberi semangat serta membantu agar blog ini Maju. Terima kasih telah membaca

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © My Dream World - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -